Gus Mad Jampes; Uswah Hasanah, Karamah, dan Kenangan Kehidupan

Rp35.000,00

Karena khidmah yang dilandasi keikhlasan itu tak sia-sia. Sebagai wujud tahadduts bin-ni’mah, buku ini juga merekam bagaimana penulis mendapatkan berbagai karunia dari khidmahnya kepada Gus Mad. Sebab itu pulalah, buku ini ditulis dalam rangka bersyukur. Dan yang paling penting, buku ini mengajak pembaca untuk menyelami makna keikhlasan hidup, ketulusan budi, dan komitmen dengan prinsip dasar.

Deskripsi

Judul      : Gus Mad Jampes; Uswah Hasanah, Karamah, dan Kenangan Kehidupan

Penulis   : KH. Abdullah Syarifuddin

Penerbit: Lintang Rasi Aksara Books dan Pondok Pesantren Al Hidayah Temon

Terbit    : September 2015

Tebal     : 204 hlm

ISBN      : 978-602-7802-24-7

 

Pada umumnya, figur kiai menjadi daya tarik bagi para santri untuk nyantri di pondok tertentu. Kiai pengasuh yang sepuh baik usia maupun keilmuan menjadi magnet bagi para santri untuk menimba ilmu dan tabarruk kepadanya.

Tetapi kondisinya agak berbeda di Pondok Jampes Kediri. Boleh dibilang Pondok Jampes mendapatkan karamah dan barokah serta mengalami kejayaan pada masa KH. Ihsan bin Dahlan, ayah Gus Mad yang wafat pada 1952. Saat itu KH. Ihsan meninggalkan putra-putri yang masih kecil. KH. Ihsan sendiri masih terhitung muda saat disiapkan meneruskan pondok pesantren tersebut.

Pondok Jampes menjadi masyhur berkat kitab Sirojuth Tholibin karya KH. Ihsan yang beredar luas di dunia pesantren bahkan menjadi referensi di banyak lembaga pendidikan Islam di Timur Tengah. Tak heran, di masa kejayaannya jumlah santri mencapai angka lebih dari 1.000, hingga kamar santri meluber di luar komplek sekarang.

Maka tidak mengherankan ketika Gus Mad mendapat giliran sebagai figur utama Pondok Jampes, banyak santri yang sudah alim namun masih ingin tabarruk nyantri di Pondok Jampes serta ta’dzim kepada Gus Mad. Beliau memang alim dan dikenal kiai serba bisa dalam berbagai disiplin ilmu.

Additional information

Berat 0.4 kg
Dimensi 1 cm

Ulasan

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Gus Mad Jampes; Uswah Hasanah, Karamah, dan Kenangan Kehidupan”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *