Orang Awam pun Perlu Menulis

Apa yang terjadi ketika Plato tidak menuliskan cerita-cerita dan pemikiran Socrates? Tentu, saat ini kita 第001回(日本)盛岡出発、ソウルフードじゃじゃ麺、盛岡の地ビール、チャグチャグ馬コ tak akan pernah mengenal bahwa dulu pernah ada orang yang bernama Socrates, karena Socrates keburu dihukum racun sebelum sempat menuliskan gagasannya. Sama halnya, ketika Al-Ghazali tidak pernah menuliskan Ihya Ulumuddin dan semua karyanya, maka kita kini tidak pernah tahu bahwa ada orang yang bernama Hujjatul Islam Al-Ghazali.

Menulis bukanlah kemewahan karena siapa pun bisa melakukannya. Menulis pun tak harus selalu menghasilkan tulisan website yang dahsyat dan kemudian berpengaruh besar pada kehidupan saat itu juga.

Ya, begitulah. dalam Barangkali Plato tak pernah berpikir, bahwa tulisan-tulisannya akan menginspirasi jutaan kepala hingga 2400 tahun setelah teks itu ditulis. Plato juga tak pernah berpikir akan memberikan manfaat bagi banyak orang, karena bagi ia, yang penting adalah menulis. wholesale nfl jerseys Karena menulis adalah mengabadi sekaligus mendokumentasikan diri kehidupan dan pemikiran. cheap nba jerseys Dan waktu yang cheap nba jerseys akan menjadikan tulisan tersebut berharga dan ‘berdaya’.

Maka wholesale nfl jerseys benar kata Syaikh Az-Zarnuji dalam Ta’limul Muta’alim, bahwa banyak orang yang sudah meninggal, tapi sejatinya ia masih hidup, karena catatan yang ia wariskan ternyata menginspirasi jutaan orang setelahnya. Dan banyak orang berdialog dengan tulisan-tulisannya. Tapi banyak juga orang yang Patriots hidup tapi sejatinya ia sudah meninggal. Bagaimana dengan Anda?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *